Pemerintah meluncurkan peta jalan dan strategi Indonesia untuk menerapkan revolusi industri jilid 4. Peta yang diberi nama Making Indonesia 4.0 itu memberikan arah bagi pergerakan industri nasional di masa depan.

Presiden Jokowi dalam hal ini menuturkan, pemerintah perlu arahan untuk mengantisipasi revolusi industri, yang saat ini tengah berjalan karena dampaknya yang begitu besar. Mengutip laporan lembaga riset McKinsey pada 2015, dampak revolusi industri 4.0 akan tiga ribu kali lebih dahsyat dari revolusi industri pertama di abad ke-19.

Di beberapa negara tetangga, revolusi ini bahkan sudah diterapkan. Jokowi mencontohkan robot pembersih lantai di Changi Airport dan robot pengantar makan di hotel di Singapura.

Untuk itu, Jokowi menjadikan peta jalan Making Indonesia 4.0 itu sebagai salah satu agenda nasional Indonesia. Kementerian Perindustrian ditunjuk menjadi koordinator program tersebut. “Saya harap kementerian lembaga lain, pemerintah daerah, dan pelaku usaha mendukung penuh program ini sesuai tugas masing-masing demi kemajuan bangsa yang dicintai,” ujarnya.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto mengatakan Making Indonesia 4.0 disusun dengan melibatkan berbagai pemangku kepentingan, mulai dari institusi pemerintah, asosiasi industri, pelaku usaha, penyedia teknologi, maupun lembaga riset dan pendidikan. Keterlibatan banyak pihak ini diharapkan dapat memuluskan jalannya implementasi industri 4.0 di Indonesia yang sudah dirancang sejak dua tahun lalu.

Peran Timbangan di Era Digital Industri 4.0 a

Industri 4.0 di Indonesia akan dimulai dengan pengembangan lima sektor manufaktur yaitu industri makanan dan minuman, industri tekstil dan pakaian, industri otomotif, industri kimia, dan industri elektronik. Airlangga menuturkan sektor tersebut dipilih setelah melalui evaluasi dampak ekonomi dan kriteria kelayakan implementasi yang mencakup ukuran PDB, perdagangan, potensi dampak terhadap industri lain, besaran investasi, dan kecepatan penetrasi pasar.(dikutip dari tempo.co)

Sejalan dengan harapan pemerintah untuk pengembangan lima sektor industri yaitu industri tekstil dan pakaian, otomotif, kimia dan industri elektronik kami PT. INTITEK PRESISI INTEGRASI yang bergerak dibidang jasa timbangan digital siap membantu harapan pemerintah untuk mensukseskan tersebut agar terwujud.

Kami siap membantu meberikan solusi kepada setiap customer dalam memudahkan kegiatan operasional di pabrik.

Jauh sebelum pemerintah mencanangkan revolusi industri kami PT. INTETEK PRESISI INTEGRASI sudah memulai langakah ini dengan menghubungkan timbangan digital terhubung ke jaringan internet, karena komitmen kami adalah memberikan solusi kepada customer kami.

Peran timbangan digital di era revolusi industri adalah memudahkan user dilapangan dalam kegiatan operasional karena bisa meminimalisir kesalahan operator dalam operasionalnya, disamping itu pemakain bahan baku bisa terkontrol dibagian produksi.

Dalam hal kegiatan didalam kegiatan produksi akhir, Peran timbangan digital jg sangat diperlukan untuk memastikan produk benar sesuai sebelum dipasarkan ke konsumen.

Masih peran timbangan digital diera digitalisasi untuk bagian laboratarium di suatu produksi juga sangat dibutuhakan kami PT. INTITEK PRESISI INTEGRASI menghubungkan timbangan analytical ke system ERP dimana database campuran didalam suatu produk sudah dipersiapkan.

Pada dasarnya kami PT. INTITEK PRESISI INTEGRASI akan memberikan solusi ke setiap pelanggan kami untuk menjamin produksi mereka aman dan tepat sasaran dan menghemat waktu dan tenaga SDM.

Dilengkapi tenaga SDM yang profesional dan berpengalaman serta didukung oleh product yang hitech kami siap mensukseskan program pemerintah dalam mencanangkan revolusi industri 4.0 di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hi, tim support kami ada di sini untuk menjawab kebutuhan Anda. Tanya kami apa saja!
WeCreativez WhatsApp Support
Sales Manager
SALES MANAGER
Tersedia
WeCreativez WhatsApp Support
Business Consultant
IRAWAN
Tersedia
WeCreativez WhatsApp Support
Business Consultant
SUPRI
Tersedia
WeCreativez WhatsApp Support
Business Consultant
SYUKUR
Tersedia
WeCreativez WhatsApp Support
Business Consultant
FIRA
Tersedia